Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

UBALOKA HARUS SIGAP DAN TANGGAP
BANJARNEGARA - Anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) saat ini dituntut harus lebih sigap, tanggap dan Responsiv terhadap masalah sosial dan kemasyarakatan termasuk masalah kebencanaan.
Hal tersebut dikemukakan oleh Waka Binamuda Kwarcab sekaligus Komandan SAR Kabupaten Banjarnegara Aris Sudaryanto saat membuka pelatihan dan Gladi Tangguh Ubaloka Angakatan ke VIII Kwarcab Banjarnegara kemarin. ”Anggota Ubaloka Harus Semangat, Militan serta tanggap dalam situasi dan kondisi apapun terlebih saat situasi bencana “ ujarnya.
Kegiatan yang digelar selama empat hari dengan model camp bivak dikomplek sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Banjarnegara tersebut diikuti oleh 34 Anggota Pramuka penegak pandega yang merupakan wakil gugus depan pangkalan SMU/SMA/SMK/MA yang telah lolos seleksi. Dalam kegiatan tersebut peserta dibekali dengan berbagai materi dan ketrampilan seperti Dasar Ubaloka, Management Bencana, Kamunikasi darurat, Navigasi darat, PPGD, penanggulangan Gas Beracun, Water Rescue, Fire Rescue, serta Explorer Search and Rescue yang dikemas dalam teori dan praktek secara berkelanjutan.
Untuk mendukung kegiatan, panitia mendatangkan Instruktur yang telah berpengalaman sesuai dengan bidangnya masing masing seperti SAR Kabupaten, Satpol PP, PMI, RAPI dan BPBD.
Handal
Ketua panitia kegiatan Rahmat Nur ilmi berharap anggota Ubaloka angkatan ke VIII mampu tampil lebih handal dan responsive dalam setiap kejadian maupun masalah sosial lainnya.”dengan jumlah yang ideal serta didukung oleh semangat dan kualitas yang mumpuni, kami optimis kedepan Ubaloka akan mampu tampil lebih dalam berkiprah ditengah masyarakat” paparnya.
Beberapa kegiatan bhakti rutin sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang telah berjalan sesuai program akan terus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan organisasi, yang akan dipertajam dengan beberapa item kegiatan yang baru dan lebih kreatif akan dilaksanakan seperti pengobatan gratis, bedah rumah, latgab bersama SAR Kabupaten serta peningkatan kualitas anggota yang melibatkan berbagai unsur terkait. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib