Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



PRAMUKA HARUS PEDULI SESAMA
SIGALUH – Kader dan anggota gerakan pramuka harus mampu menjadi garda depan agen perubahan karakter generasi muda tunas bangsa sekaligus harus peduli terhadap sesama. Hal tersebut dikatakan Sekda Banjarnegara selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka Fahrudin Slamet Susiadi saat apel besar dan Upacara HUT Pramuka ke 55 di Lapangan desa Sigaluh kemarin. “Menjadi anggota dan kader pramuka itu harus bangga dan peka terhadap perubahan jaman yang terjadi, terlebih dewasa ini banyak persoalan sosial yang perlu mendapatkan penanganan bersama termasuk Pramuka” ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi prestasi dan pencapaian hasil gemilang yang diraih oleh Warga Pramuka Banjarnegara pada satu tahun terakhir disemua tingkatan seperti Siaga, Penggalang, penegak pandega dan Pembina baik dilevel propinsi dan Nasional yang pastinya ikut membawa nama harum Kota Dawet Ayu. Torehan Prestasi gemilang tersebut diharapkan mampu menjadi tonggak pemicu lahirnya generasi muda yang handal, mandiri, dan berperilaku yang baik dilingkungan tempat tinggalnya, terlebih Banjarnegara merupakan tonggak lahirnya gerakan kepanduan Nasional yang dewasa ini bermuara pada pendidikan Kepramukaan.
Humas Kwarcab Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan yang sangat signivikan dalam hal pembinaan, penguatan kapasitas, koordinasi lintas sektoral dan jejaring komunikasi serta prestasi diberbagai tingkatan. “pembinaan dan proses pengakaderan terus kita lakukan diberbagai tingkatan dengan menggandeng sejumlah instansi dan sektor terkait” ujarnya. Terlebih, pada dua tahun masa bhakti awal kepengurusan berbagai inovasi baru, kreatifitas, sinergi, dan konsolidasi terus dijalankan dengan harapan roda organisasi terus berjalan dengan baik sesuai undang undang yang bermuara pada hasil yang sesuai dengan harapan bersama.
Semangat mengabdi
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan berharap momentum 55 Tahun gerakan pramuka mampu menjadi ajang kebangkitan pramuka di Bumi Gilar Gilar. “kebangkitan itu sudah nampak dengan berbagai prestasi, bersatunya element masyarakat untuk mendukung Pramuka yang salah satunya kemarin tercermin saat Estafet Tunas Kepala” paparnya. Semangat mengabdi harus tetap terpatri dalam setiap individu minimal untuk membina diri menuju bina bangsa yang kuat dan tangguh ditengah ketatnya persaingan jaman.
Dalam apel besar dan Upacara tersebut juga diserahkan tropy tergiat Estafet Tunas Kelapa yang digelar oleh seluruh Kecamatan. Kecamatan Purwanegara mampu menjadi tergiat pertama disusul Kecamatan Wanayasa dan Susukan masing masing sebagai tergiat kedua dan ketiga. **Alwan

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib