Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]

BHAKTI SOSIAL PEMBUATAN JAMBAN SEHAT


KARANGKOBAR – Kader dan anggota Pramuka diharapkan menjadi pelopor dan agen terdepan dalam penanaman perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ditengah masyarakat.
Hal tersebut dikemukakan oleh Pamong Saka Bhakti Husada pangkalan Puskesmas Karangkobar Yon Setiawan saat membuka kegiatan bhakti sosial dan pelantikan anggota baru Satuan Karya Pramuka (SAKA)  Bhakti Husada di Dusun Tlagalele, Desa Slatri Kecamatan Karangkobar kemarin. “lewat kegiatan bhakti sosial tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat “ ujarnya. Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan 14 akses jamban sehat dirumah warga serta sosialisasi pemilahan sampah organic dan anorganik, penyuluhan kesehatan kepada masyarakat serta pendataan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh 50 anggota Pramuka Saka Bhakti Husada Pangkalan Puskesmas Karangkobar dengan melibatkan berbagai unsur seperti perangkat desa dan andalan Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara.

Aksi nyata
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi kegiatan dan aktifitas yang dilakukan oleh Saka Bhakti Husada Karangkobar tersebut dan berharap dapat menjadi pelopor atau contoh bagi pangkalan lain untuk ikut peduli dan bergerak bersama menangani berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan. “peran serta dan aksi nyata anggota pramuka memang sangat diperlukan diberbagai bidang untuk membatu program pemerintah mengatasi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan “ ujarnya.
Selain itu, pola pembinaan yang kontinyu dan berkesinambungan kepada anggota atau peserta didik juga harus selalu berjalan dengan baik sehingga dapat muncul idea tau implementasi kegiatan yang menarik, positif serta bermanfaat bagi masyarakat dan lingkunganya. 

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib