Dewan Kerja Cabang

Pramuka Peduli

Post Page Advertisement [Top]



Banjarmangu – Puluhan anggota Pramuka pangkalan SDN 1 Banjarmangu mengelar aksi peduli sesama dengan membagikan sedikitnya 400 paket tajil kepada kaum duafa, pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di jalur utama pertigaan Banjarmangu kemarin.
Kepala SDN 1 Banjarmangu Subiarto mengatakan, kegiatan peduli bagi tajil tersebut merupakan salah satu metode pendidikan karakter sekaligus mengisi kegiatan amaliah dibulan Ramadhan. “tahun ini kami membagikan 400 tajil buka puasa untuk masyarakat yang sumber dananya bersal dari iuran anggota dan infak dari beberapa pihak yang peduli “ ujarnya.
Selain sebagai wahana atau sarana proses pembinaan peserta didik, lewat kegiatan tersebut diharapkan adik adik anggota pramuka dapat meneladani sikap berbagi dan berjiwa sosial ditengah masyarakat.
Kepala UPT Dindikpora kecamatan Banjarmangu Anang Susilo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik adik pramuka SDN 1 Banjarmangu dan berharap kegiatan sosial lainya dapat terus dilakukan sebagai pematik jiwa peduli kepada sesama. “ini dapat dikatakan sebagai proses aplikasi nyata pembinaan karakter anak, sangat bagus dan saya berharap dapat dicontoh oleh sekolah lainya “ paparnya.
Selain kegiatan bagi takjil tersebut juga dilaksanakan pengajian ramadhan, buka bersama yang diakhiri dengan sholat maghrib di sekolah

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib